Feromon Pengendali Hama Pemakan Daun/ Ulat Grayak (Spodoptera Litura)

16
Jan 2023
Penulis : admin
Dilihat :120x
Feromon Grayak
Perangkap
Ulat Grayak (Spodoptera litura) 
Cara Pemasangan
Brosur

Ulat grayak merupakan salah satu jenis hama pemakan daun yang penting. Kehilangan hasil akibat serangan hama ini mencapai 80%. Untuk mengendalikan serangan diperlukan pengendalian yang tepat sasaran dan efektif.

Penggunaan feromon FERO-GRAYAK lebih menguntungkan karena tidak berdampak negatif pada lingkungan sehingga aman bagi manusia dan ternak dan tidak menimbulkan kekebalan atau resistensi hama, dapat memperlambat perkembangan populasi hama, mengurangi penggunaan insektisida.

Penggunaan produk ini mengakibatkan berkurangnya kupu-kupu jantan yang menyebabkan produksi telur kupu-kupu betina juga akan berkurang, pengendalian akan efektif apabila diterapkan sejak awal pertanaman.

Kandungan 100% organik yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya bagi manusia, Feromon berbentuk vial rubber.

Cara Pakai :
1. Buka perangkap FERO-GRAYAK bagian atas dan bagian bawah.


2. Gunting sachet FERO-GRAYAK pada bagian ujung kemudian masukkan vial rubber (FERO GRAYAK) ke stik (tempat feromon FERO GRAYAK) dan pasangkan stik ke perangkap bagian dalam atas tempat meletakkan feromon.


3. Masukkan air yang dicampur dengan sedikit garam dengan tinggi ±3-5 cm dari dasar perangkap bagian bawah, kemudian siapkan perangkap bagian atas dan bagian bawah kemudian pasangkan sesuai dengan drat yang ada pada perangkap.


4. Perangkap digantung dengan tali ±30 cm pada tiang kayu/bambu di antara tanaman budidaya dengan jarak 25 m dan ketinggian 120 cm dari permukaan tanah. Air diganti 1 minggu sekali atau jika sudah keruh.

Daya tahan vial rubber ±2 bulan.

Target komoditas Hortikultura dan Pangan

Perkebunan Kebutuhan 16 – 24 perangkap/Ha

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar