Mengenal Hama Kutu Kebul pada Tanaman dan Cara Membasminya secara Organik

9
Mar 2023
Kategori : Article
Penulis : admin
Dilihat :155x

Hama merupakan kelompok organisme yang menyerang hampir di setiap komoditas dan bagian tanaman. Termasuk Hama kutu-kutuan yang dapat menyerang bagian daun, batang, bahkan akar dapat menjadi tempat hidup dan sumber makanan mereka. Selama ini hama kutu-kutuan yang dapat menyerang tanaman antara lain yaitu lalat buah, wereng , aphids, thrips, kutu loncat, lalat pengorok daun, ngengat, kepik, penggerek batang, penggerek daun, penggerek buah, dan lain sebagainya. Serangan besar yang diakibatkan dari hama-hama tersebut dapat menimbulkan kerugian ekonomi pada beberapa komoditas, khususnya tanaman hortikultura.

Insektisida kimia merupakan salah satu alternatif petani untuk membasmi hama yang menyerang tanaman mereka. Keuntungan menggunakan insektisida kimia adalah harga lebih murah, lebih cepat hasilnya, dan lebih mudah didistribusikan. Namun ada dampak jangka panjang yang merugikan diantaranya, mulai menurunnya nilai kesuburan tanah, menyebabkan hama kebal (resisten), peledakan hama baru (resurjensi), serta penumpukan residu bahan kimia di dalam hasil panen yang dapat membahayakan kesehatan.

“Likat Kuning” merupakan salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia. Likat kuning mampu menarik berbagai hama secara masal dengan kualitas perekat yang kuat, tahan air hujan, memiliki dua sisi, dan dapat digunakan kurang lebih 2 bulan. Likat kuning ini tentunya ramah lingkungan, cenderung lebih murah dan tidak membahayakan untuk kesehatan.

Untuk info produk Likat Kuning selengkapnya bisa klik tombol di bawah ini yaa sobat tani

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar