Solusi Pintar Pertanian Organik

17
Mei 2023
Kategori : Article
Penulis : admin
Dilihat :165x

Pertanian organik merupakan sistem budidaya yang mengandalkan bahan-bahan alami hasil daur ulang secara hayati atau membatasi penggunaan bahan kimia. Daur ulang hara dapat melalui sarana limbah tanaman dan ternak, serta limbah lainnya yang mampu memperbaiki kesuburan dan struktur tanah. Srategi pertanian organik adalah memindahkan hara dari sisa tanaman, kompos, dan pupuk kandang menjadi biomassa tanah yang selanjutnya setelah mengalami proses mineralisasi akan menjadi hara dalam larutan tanah. Dengan kata lain, unsur hara didaur ulang melalui satu atau lebih tahapan bentuk senyawa organik sebelum diserap tanaman. Hal ini berbeda dengan pertanian konvensional yang memberikan unsur hara secara cepat dan langsung diserap oleh tanaman tanpa memperhatikan kondisi lingkungan dalam jangka panjang.

Penerapan pertanian organik secara berkesinambungan dapat menjadikan pertanian berkelanjutan. Penggunaan bahan-bahan kimia dalam jangka pendek mampu memacu produktivitas lahan dan hasil, tetapi dalam jangka panjang akan membuat tanah kehilangan unsur hara, membunuh mikroorganisme yang dibutuhkan oleh tanah, air menjadi tercemar, dan memicu gangguan kesehatan. Saat ini, penggunaan bahan-bahan organik sudah banyak diterapkan oleh banyak petani. Menurut para petani penggunaan bahan-bahan organik juga dapat meningkatkan hasil produktivitas dan berkualitas serta dapat menjaga kesuburan tanah secara berkelanjutan. Produk organik sendiri tidak dijual dengan harga yang selalu mahal, Rumah Bio Indonesia menjual produk dengan harga terjangkau tetapi produk kami tetap inovatif dan mengedepankan kualitas sehingga menjadi solusi permasalahan petani di lapang.

Rumah Bio Indonesia memiliki beberapa produk yang kreatif dan inovatif guna menjadikan lingkungan yang lebih sehat.  “Ferokop 99 BB” merupakan salah satu produk kami yang ramah lingkungan.

Ferokop 90 BB Feromon Hama Lalat Buah

“Ferokop 90 BB” merupakan senyawa pengendali hama lalat buah yang dapat menurunkan populasi hama lalat buah dengan penggunaannya yang praktis. “Ferokop 90 BB” lebih praktis karena didesain khusus sehingga lalat buah mudah untuk terperangkap namun sulit untuk meloloskan diri. Perangkap didesain menggunakan warna yang disukai oleh hama, cara pemasangan yang mudah karena hanya digantungkan disekitar tanaman budidaya, aroma yang dihasilkan akan disukai oleh hama tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar