MARI UBAH SERANGGA HAMA MERUGIKAN MENJADI MUMI!!!

6
Mei 2024
Kategori : Article
Penulis : admin
Dilihat :58x

Agen Pengendali Hayati ( APH ) sekarang ini terus dikembangkan karena Masyarakat sudah menyadari bahayanya penggunaan bahan-bahan kimia dan banyaknya tuntutan untuk melakukan kegiatan budidaya yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.  Agen Hayati sendiri adalah mikroorganisme, baik seperti bakteri, cendawan ataupun hasil rekayasa lainnya yang digunakan untuk mengendalikan organisme pengganggu tumbuhan ( OPT ). Pengendalian hayati dengan memanfaatkan agen hayati merupakan Pengendalian Hama Terpadu ( PHT ), berpotensi untuk mengurangi ketergantungan pada pestisida kimia.

Salah satu Agen Pengendali Hayati yang sudah banyak digunakan adalah jamur Beauveria bassiana yang ramah lingkungan dan efektif melindungi tanaman dari serangan hama. Jamur Beauveria bassiana memiliki sistem kerja  menginfeksi masuk kedalam kulit, saluran pencernaan atau lubang lain pada tubuh serangga hama, kemudian menyerap nutrisi dari tubuh Hama. Pertumbuhan jamur ini sangat dipengaruhi oleh kandungan bahan organic, suhu, dan kelembaban tanah.

Produk kami BEVTEK mengandung jamur Beauveria bassiana memiliki kerapatan spora 10 9  koloni  per gram. Sangat praktis digunakan karena jamur sengaja dibiarkan hidup pada media yang kaya nutrisi dan terbuat dari bahan baku yang ringan sehingga aplikasi lebih mudah. tidak akan meracuni tanaman karena hanya bisa memakan nutrisi yang berasal dari tubuh serangga hama, namun tidak menyerang serangga yang bermanfaat seperti predator dan serangga penyerbuk, tidak  menyebabkan resistensi hama, serta tidak meninggalkan residu yang dapat mencemari lingkungan.

Tidak ada komentar

Tinggalkan komentar